Perbedaan yang Dirasakan Rezky Wahyuni Sejak Menjadi Sales Otomotif

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Terakhir bekerja di dunia perhotelan pada 2019 sebagai sales di satu hotel internasional di Sorong,Papua Barat.Kini Kiki sapaan akrabnya bekerja sebagai sales otomotif di Dealer resmi Honda Remaja Jaya Panaikang Makassar. 

Bertahun tahun bekerja di bidang yang sama namun dengan produk yang perbeda, ini perbedaan yang di rasakannya. 

"Sebenarnya untuk pekerjaan kurang lebih hampir sama dimana Sales bertugas untuk Penjualan, yang membedakan hanya dari segi produk yg dimana secara tidak langsung untuk hotel kita bertugas memasarkan fasilitas ke publik dan terjun langsung ke perusahaan menawarkan fasilitas kamar dan meeting room sedangkan menjadi sales otomotif menawarkan produk secara door to door, pameran di pusat pembelanjaan dan secara langsung membangun relasi secara personal atau perusahaan. Selain itu, tugas dari sales otomotif juga melayani penukaran dan pemeliharaan kendaraan yang berhasil dijualnya,"kata Kiki. 

Dikenal sebagai orang yang humble dan total dalam kerja membuat dirinya selalu diterima dimanapun tempat kerjanya. 

"Relasi yang saya bangun bertahun-tahun ketika bekerja di dunia perhotelan sangat menguntungkan secara tidak langsung baik personal atau secara tidak langsung mendapatkan referensi untuk keluarga, kerabat dari relasi yang dimana masih mempercayakan Saya dimanapun bekerja."ujar Kiki. 

Namun Kiki berkeinginan suatu saat memiliki usaha agar bisa memiliki banyak waktu untuk keluarga. 

"Saat ini saya fokus dan menjalani apa yang ada di depan dulu, namun saya juga berkeinginan memiliki usaha sendiri agar bisa memiliki banyak waktu untuk keluarga," Tutup Kiki.(Rajendra)